Ciri Fisik, Perbedaan Jalak Suren Jantan Dan Betina

Perbedaan jalak suren jantan dan betina – Mempunyai binatang peliharaan sanggup menjadi kesenangan tersendiri bagi beberapa orang. Salah satu binatang yang banyak dipelihara ialah burung. Kali ini akan membahas mengenai burung jalak yang memang cukup banyak peminatnya. Hal yang masih menjadi perbincangan para penghobi burung jalak ialah mengenai perbedaan jalak suren jantan dan jalak suren betina, alasannya ialah kedua burung ini mempunyai ciri fisik yang hampir sama. Meskipun begitu, mustahil sama sekali tidak menemukan kunci untuk membedakan antara keduanya.
 Mempunyai binatang peliharaan sanggup menjadi kesenangan tersendiri bagi beberapa orang Ciri Fisik, Perbedaan Jalak Suren Jantan dan Betina

Cara gampang mengidentifikasi apakah burung tersebut termasuk jalak suren jantan atau betina ialah dikala burung sudah berumur sedikitnya 10 bulan. Dalam hal ini burung telah mengalami masa dewasanya dan sudah mulai muncul perbedaan yang fundamental antara yang jantan dan betina. Untuk jalan suren jantan, lihatlah apakah di sekitar dubur tumbuh bulu-bulu yang berwarna kebiruan atau ungu. Jika memang terdapat bulu-bulu warna itu, sanggup dipastikan bahwa burung tersebut berjenis kelamin jantan. Ketika burung jalak suren masih sama-sama muda, tanda ini tidak akan ditemukan dan orang awam harus menunggu masanya hingga mereka cukup umur atau meminta pemberian kepada ahlinya.
Selain hal tersebut, perbedaan jalak suren jantan dan betina sanggup dilihat pada warna kulit yang melingkar di sekitar mata burung. Untuk burung yang jantan warnanya oranye kemerahan dan lebih cerah dan bulu putih pada pipi masih nyambung ke belakang membentuk garis putih hingga leher atas. Ciri burung yang jantan berikutnya yaitu pada warna bulu di bab kepala lebih hitam legam. Jika Anda memperhatikan, burung yang jantan mempunyai bentuk badan yang lebih besar dan lebih panjang. Paruh, ekor, dan kaki burung jantan lebih panjang.
Meskipun sama-sama mempunyai jambul, burung yang jantan mempunyai jambul lebih panjang dan lebar dibanding burung betina. Burung yang jantan juga lebih aktif, agresif, dan selalu ingin menyerang. Ketika berkicau mereka sering terlihat membusungkan dada. Kemudian sehabis mengetahui ciri-ciri burung jalak suren jantan, lanjut memahami ciri-ciri yan betina sebagai cara mengidentifikasi perbedaan jalak suren jantan dan betina. Burung betina mempunyai warna oranye pada wajah yang warnanya lebih pucat dibandingkan jalak suren jantan serta tubuhnya lebih pendek dan bulat.
Warna kepala dan punggung burung jalan suren betina sedikit memudar, tidak menyerupai burung jantan yang hitam legam. Ciri gampang yang sanggup dilihat ialah bagian-bagian tertentu pada burung betina lebih pendek dibandingkan pada burung jantan, menyerupai pada paruh, ekor, dan kakinya. Warna kusam juga diidentikkan dengan burung jalan suren betina ini, alasannya ialah warna putih pada wajah juga terlihat kusam. Kicauan sangat monoton dan gerakannya lambat. Itulah beberapa perbedaan jalak suren jantan dan betina yang sanggup Anda jadikan rujukan dikala akan menentukan burung jalak suren baik yang jantan maupun betina.